Indeks BLog

Masa Kecil ,Masa Paling Indah Buatku

Ngabei Blog.Masa kecil adalah masih yang paling indah untuk dikenang dalam sejarah hidup kita.Dimasa itulah kepolosan ,keceriaan yang mewarnai dan mengiringi perjalanan hidup ini.Begitu luar biasanya belaian kasih sayang yang kita dapatkan dari kedua orang tua yang memanjakan kita dalam kesehariannya.Kadang aku teringat dan terkenang masa lalu yang seolah-olah kita ingin kembali lagi, tapi itu tidak mungkin.

Kehidupan dikampung yang penuh dengan warna kesederhanaan yang mengajari aku hidup .Suasana alam yang masih alami ,udara sejuk yang belum tercemar dan jauh dari kebisingan ,suasana kekeluargaan serta solidaritas (gotong royong) yang selalu terlihat dalam kehidupan di kampungku.Walaupun hanya berharap panenan padi ,jagung ,kedelai tapi warga dikampungku selalu tersenyum dan bekerja keras melawan panasnya terik matahari serta lumpur sawah.

Di era tahun 1992 mulai masuk listrik yang suasana tambah gemerlap lampu yang menghiasi pojokan rumah warga walaupun hanya 2,5-10 watt .Sebelum masuknya listrik hanya lampu teplok dan petromak yang berbahan bakar minyak tanah sebagai penerang yang kadang meninggalkan bekas hitam didinding karena asap lampu.

Bersama teman aku bermain layangan ,bola,main petak umpet,kelereng,mencari jangkrik ,gangsing dll,yang penting kita senang.Pada waktu bulan purnama apalagi waktu malam minggu ,bersama temen kita ngumpul main rame –rame sehingga menambah hidup suasana.Jika ada keramain misalnya ada pagelaran kuda lumping ,wayang kulit ,layar tancep,dangdut ,Aku selalu nonton bersama temen-temenku, terkadang nekat nonton menggunakan sepeda ontel ,jalan kaki rame-rame.

Kenangan tinggal kenangan ,tetapi ada sebuah pelajaran hidup yang berarti yang bisa buat cerita buat anak cucu kita pada waktu kecil .Masa kecil adalah bagian bait-bait perjalanan tersendiri yang melintasi kehidupan kita yang tak seorang pun bisa menghapus perjalanan sejarah kita .Ada sesuatu yang hidup pasti akan ada kehidupan,dalam kehidupan ada sejarah ,Maka ukirlah sejarah hidup dengan sesautu yang bernilai dan berarti serta membawa manfaat...(Ngabei Blog/Yanto)
Tags:

Share Button :

Digg
Google Bookmarks
reddit
Mixx
StumbleUpon
Technorati
Yahoo! Buzz
DesignFloat
Delicious
BlinkList
Furl
Twitter
Facebook

Ngabei Yanto Blog

Tinggalkan pesan anda ! Isi kolom di bawah ini .Tulislah pesan dengan sopan tanpa menyinggung pihak lain. Terima Kasih atas kunjungannya !

0 komentar

Tunggu Balasanya