Indeks BLog

Mempercepat Loading Internet Tanpa Sofware

Pengguna internet dalam perkembangannya sangat pesat.Bagi negara maju internet menjadi konsumsi sehari-hari ,bagi negara berkembang tidak mau ketinggalan dengan negara maju dengan cara meningkatkan tehnologi IT –nya dan sumber daya manusianya.

Membahas tentang loading internet ,terkadang kita merasakan loading internet terasa lambat /lelet.Banyak sekali yang menyebabkan loading internet menjadi lambat seperti settingan yang masih default (bawaan OS nya ),settingan modem ,faktor cuaca dan bagi pengguna boardband sedikit sinyal yang diterima yang akibatnya sering disconect sendiri.

Silahkan coba cara dibawah ini untuk me-setting secara manual apabila keaadannya masih bawaan dari OS nya (default). Secara default, Windows menkonsumsi 20% bandwith. Langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Klik Start -> Run -> ketik “gpedit.msc” tanpa tanda kutip.
  2. Maka akan tampil local computer policy -> klik .
  3. Setelah itu akan tampil windows tab : Computer Configuration –>Administrative Templates –> Network –> QOS Packet Scheduler –> Limit Reservable Bandwidth.
  4. Double klik pada : Limit Reservable bandwidth sebelum diatur akan ada tulisan angka dengan bandwidth limit “20” maka ganti dengan bandwidth limit “0” lalu tekan OK.
  5. Jika dilakukan secara benar langkah tadi berarti kita sudah mendisable dengan mengeset nilainya menjadi NOL
  6. Lakukan pengecekan di Limit Reservable Bandwidth jika sudah berubah menjadi “0” berati sudah berhasil dan windows tidak lagi menkonsumsi 20% bandwith kita.
Silahkan mencobanya semoga berhasil.
Tags:

Share Button :

Digg
Google Bookmarks
reddit
Mixx
StumbleUpon
Technorati
Yahoo! Buzz
DesignFloat
Delicious
BlinkList
Furl
Twitter
Facebook

Ngabei Yanto Blog

Tinggalkan pesan anda ! Isi kolom di bawah ini .Tulislah pesan dengan sopan tanpa menyinggung pihak lain. Terima Kasih atas kunjungannya !

0 komentar

Tunggu Balasanya