Indeks BLog

Pergi merantau ke jakarta ,meninggalkan tanah kelahiran walau terasa berat.

Ngabei Blog. Disuatu hari disaat ku melihat banyak orang sukses ditanah rantau ,baik yang di luar negeri atau kekota besar ,menjadi sebuah pemikiran dan renungan di hati serta bertanya “apakah ku bisa seperti mereka ? “ .Antara kata ya dan tidak yang selalu muncul dari setiap pertanyaan yang kujawab sendiri yang penuh dengan pertimbangan –pertimbangan yang pada akhirnya muncul sebuah kalimat yaitu “nekad” untuk berubah.

Memang ketakutan untuk bertindak ,Khwatir jika ada kesulitan yang hadir dalam sebuah tindakan yang hadir untuk sebuah keinginan yaitu berubah .Itulah risiko dari sebuah keputusan yang harus dapat ku lampaui untuk menatap kedepan dan belajar dari kegagalan masa lampau agar lebih mantap untuk berjalan ,dan bertindak dewasa di kehidupan ini.

Dengan modal ribuan sebagai ongkos dan beberapa lembar kertas ijasah ku rela pergi meninggalkan tanah kelahiran yang kucintai ,memang terasa berat tapi itulah sebuah pilihan.Dengan naik kereta ekonomi dengan tarif murah yang sesak dengan bermacam warna penumpang didalam gerbong yang menambah suasana ramai dalam perjalanan menuju kota tujuan.

Setelah 16 jam perjalanan akhirnya sampai disebuah stasiun kereta ,beserta penumpang yang lain keluar meninggalkan stasiun untuk naik kendaraan menuju alamat yang kutuju.Ketika dalam perjalanan ku melihat pemandangan kota besar yang sebelumnya belum pernah ku lihat secara nyata hanya dalam tampilan layar media elektronik.

Terkadang angan –angan yang terpancar dari sebuah hayalan dalam pikiran ,sangat berbeda dengan kenyataan setelah terjun dan berjalan untuk bisa menggapainya.Perjuangan dan doa tiada henti yang menguatkan keteguhan hati,pikiran pada akhirnya sampai, walaupun berbeda ukuran materiil duniawi yang kudapat tetapi bisa membuat diriku tersenyum dan bersyukur bisa seperti sekarang. (Ngabei Blog/Yanto)
Tags:

Share Button :

Digg
Google Bookmarks
reddit
Mixx
StumbleUpon
Technorati
Yahoo! Buzz
DesignFloat
Delicious
BlinkList
Furl
Twitter
Facebook

Ngabei Yanto Blog

Tinggalkan pesan anda ! Isi kolom di bawah ini .Tulislah pesan dengan sopan tanpa menyinggung pihak lain. Terima Kasih atas kunjungannya !

0 komentar

Tunggu Balasanya