Indeks BLog

Mengetahui IMEI Pada Handphone Beserta Fungsinya

Handphone adalah salah satu barang elektronik yang selalu menemani kita kemanapun pergi dan selalu setia menghubungkan kita kepada teman ,pacar,keluarga dst .Disaat kita lagi suntuk handphone bisa menjadi penghibur atau sekedar iseng.Kadang handphone bisa menambah gaya pribadi agar tampak lebih keren walaupun isi pulsanya habis.

Kitapun akan sangat merasa kehilangan jika benda satu ini raib atau digondol maling /copet ,betapa lemesnya.Kebanyakan pengguna handphone menyimpan nomor penting yang berasal dari teman ,saudara dll.bahkan menambah memori card untuk menyimpan file musik ,data yang sewaktu-waktu bisa digunakan jika perlukan.

Perlu diketahui disetiap-tiap handphone pasti mempunyai IMEI (International Mobile Equipment Identity)sebagai kode identitas sebuah handphone dari berbagai merk handphone yang beredar dipasaran saat ini.Untuk mengetahui kode imei cukup ketik *#06# maka akan tampil kode Imei-nya,bisa juga dilihat dibelakang dekat dudukan baterei.

Seberapa pentingkah Imei pada handphone? IMEI bisa digunakan untuk mengidentifikasikan sebuah mobile station yang menggunakan jaringan GSM. IMEI dapat juga digunakan untuk melakukan pemblokiran sebuah mobile station dikarenakan MS tersebut tercuri atauyang lainnya. Dengan nomor IME dari mobile station, telepon/hp dapat dengan mudah dilarang menggunakan jaringan GSM. Dengan demikian handphone tersebut tidak dapat digunakan lagi.sehingga pencuri mendapatkan barang rusak dan tidak berguna.tapi dengan syarat harus menghubungi provider sim card yang kita gunakan.

Namun di Indonesia sendiri pemanfaatan IMEI untuk pelacakan handset-handset yang hilang atau pemblokiran handset tidaklah optimal. Dikarenakan maraknya handset-handset yang BM(Black Market)/yang nggak jelas dari asal produksinya/bajakan.Setelah mengetahui nomor kode Imei catatlah ,simpan jika sewaktu –waktu diperlukan untuk memblokir handphone yang hilang.

Tags:

Share Button :

Digg
Google Bookmarks
reddit
Mixx
StumbleUpon
Technorati
Yahoo! Buzz
DesignFloat
Delicious
BlinkList
Furl
Twitter
Facebook

Ngabei Yanto Blog

Tinggalkan pesan anda ! Isi kolom di bawah ini .Tulislah pesan dengan sopan tanpa menyinggung pihak lain. Terima Kasih atas kunjungannya !

0 komentar

Tunggu Balasanya