Indeks BLog

Mengganti Header Blog Di Blogspot

Ngabei Blog.Tampilan header blog pada template bawaan memang terkesan kurang begitu cocok dengan selera kita ,Oleh karena itu kita dapat mengganti nya sendiri sesuai dengan keinginan kita.Header mencerminkan tema sebuah blog ,untuk itu diperlukan sebuah desain gambar yang menarik sehingga tampilan blog lebih bagus.

Untuk menyesuaikan lebar dan tingginya sebuah header dapat diketahui pada template blog kita , dan biasanya menggunakan ukuran pixel ,diusahakan ukurannya sesuai pada template agar supaya pas (tidak kelebaran/ketinggian).Untuk mendesain sebuah header bisa di desain di photoshop ,firework, dsb. Untuk menegtahui tinggi dan lebarnya lihat contoh gambar dibawah ini :

**Dari gambar diatas berarti tingginnya : 150 Px dan lebarnya 980 px. Maka desain gambarnya harus pas sesuai ukuran yang diatas.

Untuk langkah selanjutnya up load gambar yang sudah di buat di image shack us ,setelah itu akan mendapat kode html .misal seperti ini ; http://1.bp.blogspot.com/_kMUpUqMmduA/SUC2vIey1cI/AAAAAAAAAAck/pIU_qP9TJlA/s1600/header.jpg<br>

Selanjutnya masuk ke akun blogger maka akan tampil dasboard blog ,terus pilih Rancangan àpilih tulisan EDIT HTML maka akan terbuka template yang berbentuk kode 2 HTML .Untuk mempermudah pencarian tekan Ctrl +F pada keyboard ,masukan kalimat header.maka akan tampil kurang lebih seperti gambar di bawah ini :

Ganti/hapus kode HTML yang warna hijau dengan kode html dari baru saja didapat dari image shack us , lalu Tekan Simpan..Selesai ..lihat blog kalau benar memasukan kode html maka akan tampil header baru blog kamu.. selamat mencoba. (ngabei blog/yanto)

Tags:

Share Button :

Digg
Google Bookmarks
reddit
Mixx
StumbleUpon
Technorati
Yahoo! Buzz
DesignFloat
Delicious
BlinkList
Furl
Twitter
Facebook

Ngabei Yanto Blog

Tinggalkan pesan anda ! Isi kolom di bawah ini .Tulislah pesan dengan sopan tanpa menyinggung pihak lain. Terima Kasih atas kunjungannya !

2 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Tunggu Balasanya